Kamis, 15 Januari 2015

TIPS / CARA SOLUSI MENGATASI KETOMBE PADA RAMBUT DAN KULIT KEPALA

Halo Stylist… Penampilan merupakan modal utama bagi seorang perempuan, tentu saja penampilan yang menarik, sopan, dan bersahaja akan membuat siapapun yang melihat Anda akan terkesan, dan ini akan menjadi salah satu faktor utama dalam peningkatan karir Anda.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, admin akan share tips beberapa tips untuk MENCEGAH KETOMBE pada kulit kepala yang jika tidak segera diatasi, maka kesehatan rambut Anda otomatis akan terganggu juga. Berikut solusi untuk mengatasi rambut berketombe tersebut :

1.   Gunakan shampo saat cuci rambut dengan menggunakan shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut berketombe yakni shampo anti ketombe (anti dandruff).

2.   Saat mencuci rambut Anda, jangan menggaruk kulit kepala dengan kuku walaupun rasa gatal menggoda karena hal ini akan dapat menyebabkan kulit kepala terkelupas sehingga menambah kuantitas ketombe yang baru bertambah, tetapi cukup digosok dengan menggunakan telapak tangan saja.

3.   Ubahlah pola pikir yang negatif/desdruktif (merusak) dengan senantiasa berpikir positif, ambil semua hal yang terjadi dengan penuh kesabaran dan rasa syukur. Karena stress seringkali disebabkan karena berpikir terlalu berat dan ini akan mengganggu proses metabolisme tubuh salah satunya dapat menyebabkan ketombe pada kulit kepala Anda.

4.   Pemakaian conditioner sewaktu keramas atau sama sekali tidak memakai conditioner, namun apabila rambut anda kering maka anda harus tetap memakai conditioner tetapi jangan sampai mengenai kulit kepala, cukup pada bagian-bagian ujung rambut saja.

5.   Saat membilas rambut, pastikan Anda benar-benar menggunakan air yang bersih, selain itu juga dipastikan bilasan pada kulit maupun rambut kita sudah bersih dari sisa-sisa sabun, sampho, ataupun kondisioner tadi,  karena zat kimia yang masih tertinggal kulit kepala selain dapat memperparah ketombe juga dapat menyebabkan iritasi atau bahkan kerontokan.

6.   Jika Anda hobi ke salon, maka perawatan yang paling sesuai untuk mengatasi masalah ini adalah melakukan perawatan creambath, treatmen, dan hairspa khusus untuk mengatasi ketombe pada rambut Anda.

7.   Untuk perawatan di rumah secara mandiri, silahkan gunakan hair tonic khusus anti ketombe.

Demikian cara mengatasi ketombe pada rambut dan kulit kepala Anda. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa lagi pada tips seputar kecantikan di lain waktu… Terimakasih…

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites